Sukses

[VIDEO] Banjir Cipinang Melayu `Diperparah` Material Proyek

Baru beberapa hari surut, kini banjir kiriman kembali merendam permukiman warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Banjir belum benar-benar lepas dari warga Jakarta. Baru beberapa hari surut, banjir kiriman kembali merendam pemukiman warga di RT 4, RW 4, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur sejak pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/2/2014), penyempitan Kali Sunter yang berjarak hanya beberapa meter dari rumah-rumah warga membuat air dengan mudah meluap ke permukiman.

Kondisi ini diperparah dengan adanya proyek normalisasi kali, sehingga arus air terhambat oleh material proyek. Sejumlah warga terpaksa beraktivitas di tengah genangan air. Sementara beberapa pelajar yang berangkat ke sekolah juga terpaksa menerobos genangan.

Sampai saat ini pngerjaan proyek normalisasi Kali Sunter masih berjalan, meskipun belum mencapai target. Setelah proyek ini rampung, Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Pekerjaan Umum akan membuat sodetan Kali Sunter menuju Kanal Banjir Timur (KBT). (Nfs/Ism)


Baca juga:
Usai Normalisasi, Jokowi Akan Buat Sodetan Kali Sunter
Cegah Ciliwung Meluap, Sampah Sisa Banjir Rawajati Diangkut
Banjir Naik-Turun, Warga Cipinang Melayu Bertahan di Pengungsian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini