Sukses

[VIDEO] Bocah Tewas Terseret Pusaran Air Dam Bromo

Ratusan warga membuat pagar betis di aliran Sungai Jompo untuk menjaga agar tubuh korban tak sampai jauh terseret arus.

Teriakan dan kepanikan warga di Dam Bromo, Kali Jompo, Jember, Jawa Timur, mewarnai pencarian bocah Ahmad Hamdan Al Adib. Tim Search and Rescue (SAR) dibantu para pecinta alam dan warga berusaha menemukan jasad bocah warga Jalan Cempedak, Jember, yang yang hilang terjebak di pusaran air Dam Bromo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/2/2014), ratusan warga membuat pagar betis di aliran Sungai Jompo untuk menjaga agar tubuh korban tak sampai jauh terseret arus.

Pencarian berlangsung sekitar 9 jam itu akhirnya membuahkan hasil. Tubuh bocah berusia 12 tahun itu ditemukan, namun dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Seorang anggota keluarga pingsan begitu jasad Adib ditemukan. Arus yang begitu kuat dan debit air yang begitu tinggi menyebabkan tubuh korban sulit ditemukan.

Korban hilang terseret arus sungai saat mandi bersama 5 temannya. Saat berada di sungai tersebut tiba-tiba pusaran air menarik mereka ke tengah. Dalam sekejap korban tenggelam dan menghilang ke dasar sungai. Beruntung kelima temannya berhasil menyelamatkan diri dari derasnya arus.

Sungai Jompo kerapkali memakan korban jiwa terutama saat musim penghujan tiba. Arus Sungai Jompo sangat deras dan kerap muncul pusaran yang besar dari dasar sungai. (Dan/Riz)

Baca juga:

Warga Terjun dari Jembatan Soetta Manado, 2 Tewas 3 Luka
Kronologi 5 Warga Terjun Jembatan Soetta, 2 Tewas 3 Luka
4 Penjual Tisu Jadi Korban Perusakan Pospol di Jaksel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini