Sukses

[VIDEO] Macet di Tugu Tani Capai 5 Km

Buruknya drainase di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, membuat banjir menggenang di sejumlah ruas jalan.

Buruknya drainase di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, membuat banjir menggenang di sejumlah ruas jalan. Tepat di depan Stasiun Gambir, banjir menggenang hingga ketinggian 40 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (5/2/2014), genangan air di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, tepat di depan Stasiun Gambir terlihat sejak pagi tadi. Akibat banjir ini sejumlah kendaraan terpaksa memutar balik karena khawatir kendaraan mereka terendam air.

Genangan di jalan ini membuat arus lalu lintas antara Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais dan Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat macet panjang. Antrean kendaraan mencapai 5 kilometer.

Hujan deras dan buruknya drainase membuat jalan-jalan di ibukota masih terendam banjir. Para pengguna jalan yang harus menghabiskan waktu di jalan hingga berjam-jam di tengah kemacetan parah.

Kemacetan parah terjadi di beberapa titik, di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, genangan air mencapai 1 meter. Arus lalu lintas di 2 ruas jalan dari Senen-pulogadung serta arah sebaliknya lumpuh total.

Banjir di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Pulogadung, Jakarta Timur, membuat sepeda motor dialihkan masuk ke jalan Tol Wiyoto Wiyono. Meski sudah masuk jalan tol, pengendara sepeda motor kembali kebingungan saat hendak keluar dari pintu Tol Sunter Podomoro dan Cempaka Putih. Sebab ruas jalan yang hendak dilintasi juga terendam banjir. (Dan/Ism)

Baca juga:

Jalan By Pass Jakarta Timur Banjir, Motor Terobos Tol
Rawa Buaya Kembali Terendam, Bantuan Makanan Menipis
Waspada! Jakarta Diguyur Hujan Deras 3 Hari Berturut-turut


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.