Sukses

Kampus Trisakti Kebanjiran, Aktivitas Perkuliahan Tetap Berjalan

"Kuliah tetap jalan soalnya kita lagi Ujian Akhir Semester (UAS)," kata mahasiswa Fakultas Teknik Pembumian dan Energi

Hujan menyebabkan banjir di sejumlah kawasan. Seperti terjadi di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Banjir membuat halaman parkir Universitas Trisakti kebanjiran.

Berdasarkan pantauan, ketinggian air di halaman depan Trisakti tepatnya di parkiran mobil 50 cm. Meski demikian, kegiatan perkuliahan di kampus ini masih tetap berjalan. Hal itu dikatakan salah satu mahasiswa Trisakti benama Aam (20).

"Kuliah tetap jalan soalnya kita lagi Ujian Akhir Semester (UAS)," ucap mahasiswa Fakultas Teknik Pembumian dan Energi ini ketika ditemui di depan Universitas Trisakti, Rabu (5/2/2014).

Ia mengaku sempat kaget ketika selesai mengikuti UAS. Sebab, ketinggian air di halaman parkir kampusnya terus meninggi. "Tadi sekitar jam 8 pagi saya datang ke kampus masih 30 cm. Pas keluar kampus tadi jam 10.30 WIB air naik lagi sampe 60 cm di halaman kampus," ucapnya.

Kemacetan parah juga terlihat di fly over depan Trisakti dari arah Grogol menuju ke Jalan S Parman. Situasi ini diperparah oleh para pengendara sepeda motor yang berhenti di atas fly over dan berputar arah.

Banjir tidak hanya menggenangi areal di Jakarta Barat. Banjir juga terjadi di jalan-jalan protokol Ibukota. Bahkan, Jalan Medan Merdeka Utara, di depan Istana Merdeka, juga kebanjiran. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Depan Kampus Trisakti Banjir, Lalu Lintas Macet Parah
Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong
Ini Penyebab Banjir di Kawasan Istana Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.