Misteri `Lingkaran Peri` Laut Baltik - Ahok Vs Lulung Terpopuler

Oleh Tan pada 05 Feb 2014, 00:17 WIB
Diperbarui 05 Feb 2014, 00:17 WIB
top5-news-140204c.jpg
Perbesar
Pola-pola berbentuk cincin terbentuk di dasar Laut Baltik, tepatnya di lepas pantai Pulau Mon, Denmark. Berbentuk cincin yang terbentuk di sela tanaman laut (eelgrass) mirip crop circle, sempat disebut-sebut menjadi tempat pendaratan UFO.

Berita itu menjadi berita terpopuler yang paling banyak dibaca pembaca Liputan6.com edisi Selasa (4/2/2014), disusul dengan seteru Wagub DKI Ahok dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung.  

Berikut berita-berita yang masuk peringat 5 besar itu:

1. Misteri `Lingkaran Peri` di Laut Baltik Terkuak, Pendaratan UFO?

Cincin-cincin yang terbentuk di sela tanaman laut (eelgrass) -- lebarnya bisa mencapai 15 meter -- terkadang bisa jelas terlihat dari permukaan air laut yang jernih. Formasi tersebut kali pertama terjepret kamera para wisatawan pada 2008, lalu 2011.

Kini, misteri penyebab terbentuknya pola-pola unik itu terkuak. Ternyata, tak ada kaitan dengan alien atau pendaratan UFO.

2. Ahok: Lulung Cari-cari Cara Pecat Saya

Seteru Wagub DKI Ahok dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung ternyata belum berakhir.

Setelah ronde pertama, keduanya berseteru terkait relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Sempat sahut-sahutan ditelepon pada Senin 29 September 2013, memojokkan Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Ternyata 5 bulan kemudian seteru keduanya berlanjut ke ronde 2. Wakil Gubernur bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ahok 'meramalkan', banjir di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur mustahil untuk diatasi.

Pada ronde ketiga, Ahok pun diminta mundur dan disebut pesimis oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung. Ahok menilai permintaan Lulung itu merupakan upaya untuk memecatnya.

3. Pengamat: Jokowi Jadi Presiden, Indonesia Tak Punya Harapan

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi selalu unggul dalam berbagai survei calon presiden pilihan rakyat pada Pilpres 2014. Bahkan, elektabilitas Jokowi belum ada yang bisa menyaingi hingga kini.

Meski begitu, pengamat dan konsultan politik Hasan Nasbi menilai untuk pemilu tahun ini Jokowi sebaiknya jangan dicalonkan menjadi presiden. Dia berharap kader PDI Perjuangan itu tetap fokus mengurus Jakarta.

4. Jadi `Budak Seks` di AS, Shandra Woworuntu: Kepalaku Ditodong

Perempuan Indonesia, Shandra Woworuntu terjebak dalam dunia gelap perbudakan seks di Amerika Serikat. Hal itu ia beberkan baru-baru ini dalam wawancara dengan VOA Indonesia.

Kala itu, tahun 2001, pada usianya baru 25 tahun, Shandra hendak mengadu nasib dengan bekerja ke AS melalui suatu agensi. Wanita yang baru saja kehilangan pekerjaan sebagai analis bank pasca-krisis moneter 1998 ini berharap bisa meraup pundi uang dengan bekerja di Negeri Paman Sam.

"Saya berharap banyak. Amerika adalah mimpi saya," ujar Shandra, seperti dimuat Independent Online.

Namun setibanya di Bandara John F Kennedy, New York, Shandra malah disekap sindikat perdagangan manusia. Ia dan calon pekerja wanita lain tak bisa langsung ke Chicago, melainkan dibawa agen perdagangan manusia dan harus menginap di kota berjuluk 'Big Apple' itu.

5. Daftar Jalan Jakarta yang Tak Bisa Dilintasi Akibat Banjir

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitatnya membuat banjir kembali menerjang. Genangan terjadi di sejumlah jalan Ibukota.

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya, banjir terparah terjadi di depan McDonald's Grenn Garden, Jakarta Barat. Genangan air setinggi 50 cm membuat jalur sepanjang 100 cm tak bisa dilintasi, Selasa 4 Februari.

Titik-titik jalan yang digenangi banjir parah hingga membuat lalu lintas tersendat pun akhirnya banyak diburu oleh para pengguna jalan. Dan menjadi 5 berita teratas di Liputan6.com. (Tnt/Edo)

Baca juga:

Tragedi Letusan Sinabung Bikin Penasaran

`Pesan Mimpi` dari Wanita Tewas dalam Bagasi Nissan Terpopuler

Dahsyatnya Semburan Sinabung - Retakan Tanah Misterius Jepara