Sukses

[VIDEO] Tanda Tangan Walikota Surabaya Dipalsukan?

Tanda tangan Walikota Surabaya Tri Rismaharini diduga dipalsukan dalam pelantikan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini tengah gundah. Pasalnya, ia merasa tak diajak bicara seputar pengangkatan Wakil Walikota Surabaya, Jawa Timur, Wisnu Sakti Buana pada 24 Januari silam. Ia menganggap tak dihargai dan tanda tangan dirinya dipalsukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (31/1/2014), Risma juga mengaku sakit dan selama sepekan tak muncul di depan publik, sehingga memunculkan isu dirinya akan mengundurkan diri sebagai walikota.

Namun, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan tahapan pelantikan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana sudah melalui proses dan tahapan yang benar. "Aturan khusus perkara wawali (wakil walikota) dan lain sebagai itu kan dari DPRD langsung ke gubernur," ujar Soekarwo.

Risma mengatakan dirinya tak pernah memberikan persetujuan, sehingga muncul dugaan pemalsuan tandatangan. Selain itu, pelantikan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana ditolak tiga fraksi DPRD Surabaya, yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional. (Ans/Riz)

Baca juga:

[VIDEO] Menghilang 6 Hari, Risma Akhirnya Angkat Bicara
Walikota Surabaya Risma Mengundurkan Diri?
KPK Masih Telaah Laporan Walikota Risma Soal Korupsi KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.