Sukses

[VIDEO] Pengungsi Banjir di SD Tangerang Kena Penyakit Kulit

Hingga kini banjir masih merendam Perumahan Total Persada di Kelurahan Gembor, Tangerang, Banten.

Hingga kini banjir masih merendam Perumahan Total Persada di Kelurahan Gembor, Tangerang, Banten. Sanitasi di sekitar posko pengungsian yang kotor memaksa warga pindah ke Sekolah Dasar (SD) Negeri terdekat. Pengungsi pun kini mulai terserang penyakit kulit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/1/2014), meski Kamis pagi banjir berangsur surut, ketinggian air di Perum Total Persada Tangerang masih mencapai lebih dari 2 meter.

Ratusan rumah warga masih terendam. Para penghuninya terpaksa berdesakan di posko pengungsian di sebuah SD Negeri di sekitar lokasi.

Sementara pengungsi yang menempati posko pengungsian di SD Total Persada mulai terserang penyakit kulit, seperti gatal-gatal dan diare. Kondisi kini diperparah dengan tidak adanya petugas kesehatan di posko pengungsian.

Mayoritas pengungsi mengalami depresi karena banjir yang cepat meninggi dalam waktu singkat menenggelamkan harta benda. (Dan/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir Tangerang Setinggi 3 Meter, Warga Enggan Mengungsi
Banjir Landa Tangerang, dari 50 Centimeter Hingga 2 Meter
Cegah Rumah Korban Banjir Dijarah, Kepolisian Tangerang Patroli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.