Geram dengan Nazaruddin, Loyalis Anas Tempuh Langkah Hukum

Oleh Widji Ananta pada 30 Jan 2014, 16:26 WIB
Diperbarui 30 Jan 2014, 16:26 WIB
2-nazaruddin-131025d.jpg
Perbesar
Muhammad Nazaruddin mengungkap Anas Urbaningrum memiliki uang Rp 2 triliun di British Virgin Island atas nama Muhammad Rahmad. Rahmad yang merupakan loyalis Anas pun geram. Rahmad siap mengambil langkah hukum terkait 'nyanyian' mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut.

"Saya tentu sangat kaget luar biasa mendengarkan tuduhan itu. Bagi saya ini adalah tuduhan luar biasa yang tidak ada dasarnya. Karena ini tudingan serius dan harus kita jawab dengan langkah serius. Pasti saya akan menempuh langkah hukum," kata Rahmad di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

Rahmad bahkan menantang Muhammad Nazaruddin dan pengacaranya Elza Syarief untuk membuktikan kebenaran uang di rekening atas namanya itu.

"Saya bersedia temani kuasa hukumnya ke bank-bank swasta itu untuk mengecek apakah betul tuduhan itu, termasuk dengan KPK, saya juga siap bekerja sama untuk mengecek ke luar negeri," tegasnya.

Elza Syarief menyebut Anas punya tabungan senilai Rp 2 triliun yang disimpan dalam safe deposite box di Singapura. Uang itu didapat selama Nazaruddin masih bersahabat baik dengan Anas, dan disiapkan untuk pencalonan Anas Urbaningrum sebagai presiden. (Mut/Ism)

Baca juga:
Diisukan Punya Rp 2 Triliun di Luar Negeri, Anas: Berita Bohong
Istri Anas Bungkam Soal Uang Rp 2 T di British Virgin Island