Sukses

[VIDEO] Selipkan Sabu di Celana Dalam, 3 Warga Malaysia Diringkus

Selain 3 WNA asal Malaysia, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta juga mengamankan seorang wanita asal Thailand.

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta menahan 4 kurir narkoba dan menyita 6 kilogram narkoba jenis sabu yang akan diselundupkan ke Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (30/1/2014), saat diperiksa petugas, barang haram ini disembunyikan dalam celana dalam dan sol sepatu wanita.

Kurir yang hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten ini adalah 3 pria warga Malaysia dan seorang wanita asal Thailand.

Saat turun dari pesawat yang membawa mereka, sabu asal Cina ini disembunyikan di dalam sol sandal wanita dan celana dalam pria.

Wanita asal Thailand pembawa sabu terbanyak yakni 4,6 kilogram yang disimpan dalam sol sandal tumit tinggi. Sedangkan 3 pria asal Malaysia menyimpan barang haram itu melalui celana dalam yang dikenakan, masing-masing 0,5 kilogram. Namun upaya ini terendus petugas bea cukai bandara.

"Modusnya sama dengan awal tahun," ujar Kepala Bea Cukai Bandara Seokarno Hatta Okto Irianto, Tangerang, Banten, Rabu 29 Januari 2014.

Dari hasil pengembangan, petugas juga menangkap wanita berinisial M, warga Indonesia yang tinggal di Bali. Wanita ini berperan sebagai pemesan sabu yang nilainya mencapai Rp 8,3 miliar.

Awal tahun ini, petugas juga menggagalkan 8 aksi penyelundupan narkoba sebanyak 13,2 kilogram dengan nilai mencapai Rp 17,8 miliar. (Rmn/Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini