Sukses

[VIDEO] Banjir Tangerang Setinggi 3 Meter, Warga Enggan Mengungsi

Banjir masih merendam sejumlah kawasan perumahan di beberapa wilayah. Ketinggian air bahkan mencapai 3 meter.

Akses Jalan Raya Pelni yang merupakan jalan pintas menuju Bogor lewat Cimanggis di depan perumahan Taman Duta Sukmajaya, Depok, Jawa Barat masih terendam banjir setinggi 30 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/1/2014), meski tidak separah sebelumnya, sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos akhirnya mogok terjebak banjir.

Sementara, ratusan rumah di Perum Total Persada, Tangerang, Banten, kembali terendam banjir. Banjir datang dengan cepat karena tangggul di sekeliling perumahan tak mampu menahan derasnya air.

Warga tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Meski ketinggian air mencapai 3 meter, sebagian warga tetap enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah sambil menjaga barang-barangnya.

Di Pati, Jawa Tengah, hingga hari ke-11 ketinggian banjir yang menggenangi 157 desa di 17 kecamatan tak kunjung surut. Aktivitas warga lumpuh dan terpaksa tetap bertahan di pengungsian karena ketinggian air di sejumlah titik masih mencapai 3 meter.

Banjir kali ini merupakan banjir terparah yang pernah menerjang wilayah Pati. 400 titik pengungsian telah disiapkan untuk menampung 40 ribu pengungsi. (Nfs/Yus)

Baca juga:

Warga Kampung Pulo Sukarela Pindah ke Rusun Jadi Prioritas
Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai
[VIDEO] Hujan Deras di Pati, Banjir Kembali Rendam 4 Kecamatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini