Sukses

Banjir di Rel Kampung Bandan Surut, KRL Bogor-Jatinegara Normal

Sekitar pukul 13.10 WIB ketinggian air di Stasiun Kampung Bandan sudah berkurang. Sehingga kereta pun sudah mulai bisa melintas.

Banjir dengan ketinggian lebih dari 5 cm yang menggenang di Stasiun Kampung Bandan membuat kereta tak bisa melintas. Namun, sekitar pukul 13.10 WIB ketinggian air sudah berkurang. Sehingga kereta pun sudah mulai bisa melintas.

"Relasi Bogor-Jatinegara kembali beroperasi penuh, perjalanan KRL sudah dapat melintas di jalur 1 dan 3 Stasiun Kampung Bandan," ujar Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/1/2014).

"PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan yang telah terjadi, akibat Stasiun Kampung Bandan terimbas banjir," tambah Eva.

Penyebab genangan air yang menyebabkan rel perlintasan kereta api Kampung Bandan tergenang air lebih dari 5 cm, ternyata bukan hanya imbas guyuran hujan yang terjadi pada Selasa malam hingga Rabu pagi.

"Karena Stasiun Kampung Bandan terendam banjir hujan dan rob, sehingga perjalanan kereta Jatinegara–Bogor hanya sampai Stasiun Kampung Bandan," kata Kepala Humas DAOP 1 PT KAI, Agus Komarudin.

Selain Stasiun Kampung Bandan, perlintasan rel lain yang tergenang adalah Stasiun Jatinegara, Stasiun Sudirman, Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang. Tetapi, genangan di perlintasan tersebut yang juga setinggi 5 cm masih bisa dilalui oleh KRL, namun hanya dengan kecepatan 5 Km per jam. (Tnt/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Tabung Kompresor Meledak - Pria Tewas Tertabrak KA
[VIDEO] Sekolah-Depo Kereta Bukit Duri `Lumpuh` Terendam Banjir
[VIDEO] Banjir Bikin Udang-Bandeng Lepas dari Tambak



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini