Sukses

[VIDEO] Banjir Cipinang Melayu Lebih Tinggi dari Pekan Lalu

Banjir di Cipinang Melayu makin tinggi dibandingkan sepekan lalu akibat luapan kali Sunter. Sementara tol Cawang tergenang banjir 60 cm.

Setelah Selasa kemarin ketinggian air di RW 4 Cipinang Melayu Jakarta Timur baru setinggi 1 meter, Rabu pagi ini ketinggian air kembali merangkak naik dan mencapai 2 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/1/2014), ratusan rumah warga dikawasan ini terendam banjir. Sementara gorong-gorong Kali Sunter yang berada di bawah Kali Malang justru semakin menghambat laju air.

Sementara itu, kemacetan mengular lebih dari 10 kilometer menyusul terputusnya akses menuju tol Wiyoto Wiyono dari arah Bekasi akibat genangan air setinggi 60 centimeter di Interchange, Cawang.

Hanya truk besar yang berani melintasi genangan, sementara seluruh kendaraan kecil dialihkan menuju tol dalam kota.

Sebuah truk kecil ini mogok dan harus diderek di tengah genangan di KM 0 Interchange, Cawang karena tak mampu menerjang tingginya genangan.

Meski pompa penyedot air berfungsi dengan baik, namun luapan kali Cipinang yang masuk ke ruas tol membuat jalan ini lumpuh. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Waspada! Terowongan Tol Cawang Banjir, Lalu Lintas Padat
Titik Genangan Air Jakarta Pagi Ini, Kendaraan Tak Bisa Melintas
Kebanjiran, Warga Cipinang Melayu Minta Dikunjungi Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini