Sukses

[VIDEO] Waspada! Sejumlah Ruas Jalan Utama Jakarta Rusak Parah

Pasca banjir, kerusakan masih terus terjadi di sejumlah ruas jalan utama Ibukota Jakarta yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu.

Banjir yang sempat menggenangi sebagian kawasan DKI Jakarta membuat beberapa ruas jalan rusak. Di wilayah Jakarta Utara, kerusakan terparah terjadi di jalan raya Gunung Sahari, Pademangan, jalan raya Cakung-Cilincing dan jalan Lodan Raya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (28/1/2014) dini hari, permukaan jalan yang tergerus air bahkan membuat kabel yang ditanam di bawah aspal terlihat. Kabel pun berkali-kali terlindas kendaraan yang ramai melintas.

Di dekat jalur bus Transjakarta, petugas merasa perlu memasang pot tanaman di tengah jalan agar kendaraan yang melintas tak terperosok ke dalam lubang di dekat pot.

Di jalan raya Cakung-Cilincing, sedemikian besarnya lubang yang menganga. Tak hanya ditutup dengan potongan ranting yang banyak, tetapi juga benda yang lebih besar.

Pihak pemerintah Kota Jakarta Utara mengaku sudah melakukan pendataan jalan-jalan yang rusak. Namun belum dapat memaksimalkan perbaikan karena faktor cuaca.

Di Jakarta Selatan, kerusakan di jalur bus Transjakarta dekat halte Semanggi menyebabkan kemacetan kian parah saat jam sibuk pulang kantor sore hari. Perbaikan masih belum rampung pada jalan yang ambles sepanjang sekitar 50 meter. Selain itu, kerusakan jalan juga terjadi di underpass arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di ruas jalan underpass kawasan Gandaria yang beberapa waktu lalu sempat terendam banjir, kini kondisi jalan justru mengelupas hingga membuat kendaraan berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan. Akibatnya, lalu lintas kerap padat merayap. (Nfs/Adm)

Baca juga:

Halte Transjakarta Semanggi Ditutup Sementara
Waspadai Genangan Air dan Jalan Berlubang Akibat Banjir Jakarta
[VIDEO] Jalan Yos Sudarso Jakut Rusak Parah Akibat Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini