Sukses

Gempa 6,5 SR Kebumen, Gubernur Ganjar Pranowo: Warga Oke

Meski gempa terasa hingga Jakarta, kondisi warga Kebumen sendiri baik-baik saja.

Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (25/1/2014). Meski gempa terasa hingga Jakarta, kondisi warga Kebumen sendiri baik-baik saja.

"Kondisi warga so far ok," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lewat pesan singkat kepda Liputan6.com.

Selain itu, sambungnya, kondisi bangunan juga tidak ada yang mengalami kerusakan berarti. "Tidak ada kerusakan yang berarti," tukas Ganjar.

Sementara Juwarni, warga Jatingaleh, Semarang, Jawa Tengah menuturkan guncangan gempa ia rasakan saat sedang tertidur. Sudah sejak dua hari badannya terasa tidak enak.

"Awalnya saya kira saking pusingnya, sampai berputar. Tahu-tahu gelas minum saya bergeser. Saya telepon suami saya, ternyata ada gempa," tutur Juwarni.

Juwarni menambahkan, goyangan akibat gempa terasa tidak sampai semenit. Namun ia cukup khawatir karena rumahnya memang sudah mengalami keretakan di beberapa bagian.

Gempa dengan kekuatan 6,5 skala Richter mengguncang Kebumen, Jawa Tengah. Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa terjadi di kedalaman 48 km, 104 km Barat Daya Kebumen, Jawa Tengah. (Ali/Ein)

Baca juga:

Gempa Kebumen Terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat

Gempa 6,5 SR, Air Kolam di Rumah Rustriningsih Muncrat
Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini