Sukses

Sempat Dinyatakan Tewas, 2 Korban Jembatan Gantung Banten Selamat

Firdaus (14) dan Rahmatulah (19) sebelumnya dinyatakan tewas dalam tragedi putusnya jembatan gantung di Serang, Banten.

Firdaus (14) dan Rahmatulah (19) sebelumnya dinyatakan tewas dalam tragedi putusnya jembatan gantung di Serang, Banten. Namun Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten memastikan, keduanya selamat.

"Ada kesalahan informasi dari awal. Tidak ada yang meninggal. Alhamdulillah keduanya selamat," kata staf Bagian Komunikasi BPBD Provinsi Banten, Rubi kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu dini hari (22/1/2014).

Menurut Rubi, berdasarkan informasi terakhir yang didapatkannya, jumlah korban selamat dari putusnya jembatan gantung itu berjumlah 41 orang. Sementara korban yang hilang masih belum bisa dipastikan.

"Di atas jembatan gantung tidak tentu (jumlahnya). Besok masih dicari," pungkas Rubi.

Putusnya jembatan itu terjadi saat sejumlah anak-anak tengah menonton latihan arung jeram banjir di atas jembatan kayu di Sungai Cibanten Selasa sore 21 Januari kemarin. Tak kuat menahan beban, maka jembatan itu pun ambruk dan putus. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini