Sukses

[VIDEO] 2 Terduga Teroris Surabaya Dikenal Suka Bergaul

Warga tak menduga keduanya adalah anggota jaringan teroris karena selama ini dikenal baik dan suka bergaul dengan masyarakat.

2 Bom rakitan yang siap diledakkan ditemukan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Densus menggerebek rumah di Jalan Tanah Merah Sayur kawasan Kedungcowek Surabaya, Jawa Timur, Senin 20 Januari malam. Kini, polisi masih menjaga ketat lokasi penemuan bom tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/1/2014), warga sekitar tak menduga penghuni rumah, Abdul Majid dan Isnaini Romadhoni, adalah anggota jaringan teroris. Sebab, keduanya dikenal baik dan senang bergaul dengan warga. Dari pemeriksaan terungkap, mereka berencana meledakkan bom di sejumlah pusat keramaian dan kantor polisi di Surabaya.

Sementara di Ibukota, warga dikejutkan dengan penemuan sebuah kardus mencurigakan di Jalan Mas Mansyur, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Kardus dijatuhkan oleh 2 pengendara motor saat melintas di jalan dekat Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, dan langsung melarikan diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana, kardus diketahui berisi pipa yang dirangkai seperti bom dan dibungkus plastik hitam. Polisi mengimbau masyarakat tetap tenang dan tak panik dengan ulah orang iseng yang sengaja membuang benda mencurigakan. (Ans/Sss)

Baca juga:

Terduga Teroris Surabaya Berjualan Telur Puyuh dan Roti Lapis
Keluarga Terduga Teroris Surabaya Tak Tahu Ada Bom di Rumahnya
Teroris Surabaya Mau Ledakkan Pos Polisi Pagi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.