Sukses

Warga Bekasi Hanyut Saat Bantu Selamatkan Motor Jadi Terpopuler

Seorang warga di Bekasi terseret arus banjir saat membantu selamatkan motor yang nekat menerobos derasnya arus.

Seorang warga di Bekasi terseret arus banjir saat membantu selamatkan motor yang nekat menerobos derasnya arus. Dia selamat kendati motor tersebut tenggelam.

Berita tersebut menjadi 1 dari 5 informasi terfavorit Liputan6.com edisi Senin 20 Januari 2014, selain kabar dari SBY yang mengaku mendapatkan sumpah serapah.

Berikut berita-berita tersebut:

1. Detik-detik Warga Bekasi Hanyut Saat Bantu Selamatkan Motor

Insiden menegangkan terjadi di jembatan Villa Mutiara Jaya, Cibitung, Bekasi pada Jumat 17 Januari 2014 sekitar pukul 11.30 WIB. Seorang warga terseret arus setelah membantu menyelamatkan motor yang nekat menerobos banjir.

"Akibat nekat menerobos air yang deras, seorang pengendara motor harus rela kehilangan motornya," tulis Rizal seperti dikutip Liputan6.com, Senin (20/1/2014).

2. Spanduk `Jokowi Capres Banjir` Bertebaran

Kinerja Jokowi menangani banjir di Jakarta mulai dipertanyakan. Upaya Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu dinilai belum bisa membebaskan Ibukota dari banjir. Spanduk sindiran pun menjamur di sejumlah titik.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/1/2014), sebuah spanduk putih berukuran 3 meter X 1 meter bertuliskan "Jokowi Capres Banjir" terpasang di ruas jalan Abdullah Syafii di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

3. Kronologi Avanza Terjun di Apartemen MOI Kelapa Gading

Mobil Avanza yang dikemudikan seorang Office Boy, terjun dari apartemen di kawasan Mall of Indonesia (MOI), Kelapa gading, Jakarta Utara. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Peristiwa berawal saat sang pengemudi, Yusman, menerima perintah dari pihak kantornya PT Mitra Abadi Prima untuk mengambil kunci mobil dari Ibu Lusia di lantai 36. Setelah kunci diberikan, sesaat kemudian mobil dikemudikan. Namun saat turun di P2, mobil menabrak pembatas tembok dan terjungkal ke lantai bawah. Posisinya di lobi apartemen sebelah kiri.

4. Buka Paksa Pintu Air, Warga Waduk Pluit `Pamer` Ke Jokowi

Salah seorang warga meminta perhatian saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau banjir di kampung tebu di Waduk Pluit. Warga yang diketahui bernama Muhayati itu mengaku dirinya dan bersama beberapa warga telah membuka pintu air waduk untuk menyelamatkan perkampungannya.

"Ini Pak Jokowi, tadi pagi jam 11.00 WIB saya sama warga buka paksa pintu airnya yang di sana," ujar Muhayati kepada Jokowi, Minggu, (19/1/2014).

5. Sumpah Serapah untuk SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mendapatkan kata-kata kasar dari sejumlah kalangan yang tidak puas dengan kebijakan pemerintah. Kata-kata itu bahkan digambarkan luar biasa keras dan kasar.

"Sejumlah makian dan sumpah serapah sempat di-SMS-kan kepada saya atau Ibu Ani," tulis SBY dalam buku 'SBY Selalu Ada Pilihan' dikutip Liputan6.com, Senin (20/1/2014). (Ali/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini