Sukses

Berkemah di Pantai, Mahasiswa Brawijaya Malang Hilang di Laut

Sejumlah tim gabungan yang diterjunkan untuk melakukan pencarian hingga saat ini belum menemukan korban.

Prima Utama Panggabean (21), mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (UB) Malang, hilang terseret ombak Pantai Ngantep Gedangan, Malang, Jawa Timur. Sejumlah tim gabungan yang diterjunkan untuk melakukan pencarian hingga saat ini belum menemukan korban.

"Sampai sekarang belum bisa ditemukan, tim dibagi 2 untuk mencari di sisi kiri dan kanan lokasi awal korban terseret gelombang," kata Kasat Polairud Polres Malang Iptu Slamet Priyanto dikonfirmasi di Malang, Jawa Timur, Senin (20/1/2014).

Tim gabungan terdiri dari Polairud Polres Malang, Polsek Gedangan, Unit SAR PMI Kabupaten Malang hingga masyarakat sekitar.

Tingginya gelombang laut membuat proses pencarian difokuskan pada sisi kiri dan kanan pesisir Pantai Ngantep.

"Gelombang laut cukup tinggi, karena itu pencarian dilakukan di sepanjang pesisir pantai," ujar Slamet.

Prima Utama Pangabean bersama rekan-rekannya sesama mahasiswa berkunjung ke Pantai Ngantep sejak Sabtu 18 Januari 2014. Seluruhnya mengendarai 8 motor dan memilih mendirikan tenda di pinggir pantai.

Keesokan harinya atau pada Minggu, Prima dan rekan-rekannya bermain air. Prima dan seorang lagi, Dino, terseret gelombang. Dino berhasil diselamatkan sementara Prima hilang ditelan gelombang.

"Untuk Dino sekarang masih dirawat di Puskesmas Gedangan dan kondisinya membaik. Sekarang Dino dan kawan-kawannya masih di sekitar pantai menunggu proses pencarian," pungkas Slamet. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini