Sukses

Bus ke Kalideres Terjebak Macet, Penumpang Terlantar

Banjir dan hujan yang melanda wilayah Daan Mogot mengakibatkan sejumlah bus kota terlambat ke Terminal Kalideres.

Banjir dan hujan terus menerus yang melanda wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat mengakibatkan sejumlah bus kota mengalami keterlambatan untuk kembali ke Terminal Kalideres. Imbasnya, para penumpang pun terlantar, sebab bus yang mereka tunggu tak kunjung datang.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Frendy Manalu mengatakan, penumpang jadi terlantar karena banyak sekali bus terjebak banjir di daerah Daan Mogot depan Indosiar, Grogol, Rawa Buaya, Cengkareng.

"Rata-rata penumpang naik bus Metro Mini 80, 84 dan kopaja 87, 93 serta bus Mayasari 02 dan bus 125," kata Frendy, Senin (20/1/2014).

Untuk itu, sambung Frendy, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada para penumpang yang baru datang atau pun yang sudah menunggu sejak pagi terkait keterlambatan bus-bus akibat terjebak banjir.

"Angkutan umum kebanyakan lewat Grogol, mereka menunggu kendaraan angkutan umum sejak pukul 06.00 WIB," lanjut Frendy.

Kemacetan itu membuat bus Mayasari jurusan kampung Rambutan-Kalideres memutar di jalur tol mengarah ke wilayah Tangerang. Sementara di Jalan Daan Mogot tepatnya tak jauh dari lampu merah Cengkareng, penyumbang macet akibat perbaikan contraflow.

Sementara itu, seorang penumpang bernama Siska (27) mengatakan, hingga saat ini belum ada Mayasari Bakti terlihat beroperasi. Menurutnya, supir beralasan khawatir terjebak genangan air yang ada di kawasan Daan Mogot serta di Jalan S Parman. Dan untuk itu, dirinya dan sebagian warga lain lebih memilih menumpang truk yang saat ini kebetulan melintas.

"Sopirnya selalu bilang takut terjebak banjir, mereka tidak beroperasi. Gimana, bingung juga. Ya ikut truk yang lewat aja," pungkas Siska yang merupakan karyawan swasta di wilayah Harmoni. (Tnt/Sss)

Lihat Juga:

[VIDEO] Awas, Banyak Lubang Tertutup Banjir di Jalan Daan Mogot
[VIDEO] Terobos Banjir, Pengendara Motor Mogok di RSJ Grogol
Foto-foto Macet Total di Daan Mogot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini