Sukses

[VIDEO] Luapan Kali Beringin Rendam Puluhan Rumah di Semarang

Luapan kali Beringin menggenangi sepanjang Jalan Mangunharjo Mangkang Wetan dan mengakibatkan puluhan rumah di bibir kali terendam.

Hujan yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak Jumat malam lalu hingga Minggu 19 Januari 2014 siang membuat debit air di Kali Beringin yang terletak di bagian barat Kota Semarang semakin tinggi. Akibatnya air sungai meluap saat beberapa titik tanggul Kali Beringin jebol tak kuat menahan arus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/1/2014), luapan air kali langsung menggenangi sepanjang Jalan Mangunharjo Mangkang Wetan dan mengakibatkan puluhan rumah yang berada di bibir Kali Beringin terendam banjir dengan ketinggian hingga satu meter.

Warga berharap Pemkot Semarang segera memperbaiki tanggul yang jebol dan melakukan normalisasi disertai pelebaran Kali Beringin. (Ado)

Baca juga:
Jalanan Menganga, Menko Kesra: Manado-Tomohon Normal 2-3 Hari
Banjir Manado Berlalu, Jembatan Bailey ke Tomohon Dibangun
Cuaca Kondusif, Pengungsi Banjir Manado Menyusut



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.