Sukses

[VIDEO] Korban Banjir Cipondoh Tangerang Butuh Makanan

Banjir tak kunjung surut, sehingga para korban banjir di Cipondoh, Tangerang, membutuhkan bantuan makanan dan obat-obatan.

Tak hanya di Ibukota. Banjir juga masih merendam sejumlah kawasan di Depok dan Bekasi, Jawa Barat, serta Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/1/2014), ratusan rumah di kawasan Cipondoh, Tangerang, masih terendam banjir. Warga pun kini menghuni posko-posko pengungsian lantaran banjir semakin tinggi.

Kendati sudah 2 hari berada di pengungsian, bantuan dari pemerintah setempat tak kunjung datang. Padahal, persediaan bahan makanan yang mereka bawa dari rumah semakin menipis. Saat ini mereka membutuhkan makanan bayi dan air bersih.

Di Depok, Jawa Barat, sejak Minggu dinihari, luapan Kali Baru merendam ratusan rumah di Perumahan Taman Duta. Sungai yang membelah perumahan, membuat banjir semakin parah. Akses jalan menuju perumahan ini pun putus lantaran genangan banjir yang mencapai setengah meter. Ironisnya, genangan banjir justru digunakan anak-anak untuk bermain.

Sementara di Bekasi, Jawa Barat, bantuan bahan makanan dan air minum bagi korban banjir mulai didistribusikan. Hanya saja, kondisi kesehatan para korban banjir di pengungsian mulai terganggu. Mereka mulai terjangkit sejumlah penyakit.

Adapun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, curah hujan dengan intensitas tinggi masih akan mengguyur sejumlah daerah di Tanah Air, hingga akhir Januari nanti. Alhasil, banjir susulan masih mengancam banyak warga di Jakarta dan wilayah sekitar atau Jabodetabek. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] `Hadiah` dari Bogor, Ratusan Rumah di Cipondoh Kebanjiran

Titik Banjir di Bekasi, Puluhan Perumahan Terendam

Hujan Lebat Diperkirakan Guyur Jabodetabek Seharian Ini


http://news.liputan6.com/read/803729/hujan-lebat-diperkirakan-guyur-jabodetabek-seharian-ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.