Sukses

Terendam Banjir, Stasiun Tanah Abang Lumpuh Total

Stasiun Kereta Api Tanah Abang tidak dapat beroperasi seperti biasa pada Sabtu ini.

Stasiun Kereta Api Tanah Abang tidak dapat beroperasi seperti biasanya pada Sabtu (18/1/2014). Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat 17 Januari kemarin, 6 jalur di stasiun yang berada tepat di sisi sungai tersebut terendam air.

Imbasnya, semua kereta api baik dari Bogor maupun Maja tak dapat masuk ke stasiun Tanah Abang sejak semalam. Lumpuh total.

"Terakhir tadi malam, stasiun dilintasi pukul 23.30 WIB," ujar salah seorang petugas stasiun bernama Sartika kepada Liputan6.com.

Menurut Sartika, kereta api dari arah Bogor saat ini masih tertahan di stasiun Manggarai. Dan yang dari Serpong tertahan di Palmerah. Namun, tepat pukul 09.30 WIB, kereta dari Serpong sudah mulai datang ke Tanah Abang.

"Ini baru. Jalur Tanah Abang-Serpong saja. Pakai Jalur 5," ujar Sartika.

Pantauan di lokasi, 6 Jalur di stasiun ini masih terendam genangan air. Ketinggian air pada masing-masing jalur mencapai 30 centimeter.

Bahkan, pada Jalur 6 yang berada tepat di sisi sungai, lintasan kereta tak terlihat sama sekali, genangan air sekitar 50 cm. (Tnt/Mut)

Lihat juga:
 Jalur Kereta di Tigaraksa Ambles, Perjalanan Terhambat 30 Menit
[VIDEO] Ratusan Korban Banjir di Pesing Bertahan di Rel
Tanggul Kali Jebol, Ratusan Rumah Warga Kampung Pulo Terendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.