Sukses

Pengamat: Bos Lion Air Bawa Darah Baru ke PKB

Masuknya bos maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana dinilai akan memberikan darah baru bagi PKB.

Masuknya bos maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana dinilai akan memberikan darah baru bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengamat politik dari Lembaga Trust Survei Indonesia Muhammad Arwani mengatakan, satu hal yang positif masuknya Rusdi karena akan memberikan jaringan baru bagi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"Tentu ini punya darah baru. Akan memberikan hal-hal positif yang selama ini tidak dilakukan PKB. Akan memperkuat struktur di PKB sendiri," kata Arwani, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/1/2014).

Menurutnya, setiap warga negara memiliki kebebasan hak politik untuk bergabung kedalam partai politik. Untuk itu, Ia berpendapat, Rusdi akan membuat semangat baru dipengurusan PKB.

"Kemungkinan besar Pak Rusdi mempunyai visi misi yang sama dengan PKB, pluralisme, toleransi, demokratis, sejalan dengan nilai perjuangan di PKB," katanya.

Bahkan, lanjut Arwani, langkah yang diambil Rusdi Kirana untuk bergabung bersama PKB dinilai akan mendongkrak nama Rusdi sendiri. Sebab, masyarakat pasti menunggu gebrakan baru PKB kedepannya.  

"Saya kira cukup signifikan untuk mendongkrak elektabilitas Pak Rusdi. Tentu nanti punya agenda-agenda positif," tambahnya. (Adm)

Baca juga:
Rusdi Kirana: Saya Gabung PKB Karena Gus Dur
Bos Lion Air Rusdi Kirana Jadi Wakil Ketua Umum PKB
Ini Alasan Rusdi Kirana Tolak Ikut Konvensi Partai Demokrat


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.