Sukses

20 Jam, Penyidik KPK Masih `Betah` di Komisi VII

Ruangan Kesekretariatan Komisi VII di Gedung Nusantara 1 DPR RI masih dipenuhi belasan penyidik KPK, pagi ini.

Ruang Kesekretariatan Komisi VII di Gedung Nusantara 1 DPR RI masih dipenuhi belasan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat pagi ini (17/1/2014), sekitar pukul 06.41 WIB.

Padahal, penggeledahan di ruang kerja Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana di lantai 9 dan beberapa ruang lainnya sudah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB pada Kamis, 16 Januari 2014. Sekitar 7 jam kemudian, penyidik membawa 1 unit komputer, travel bag, dan sebuah kardus ke dalam ruang Sekretariat.

Pemeriksaan dokumen dan berkas pun berlanjut hingga pagi ini. Terhitung sudah 20 jam lebih para penyidik bertahan di DPR RI. Selang waktu itu, hanya sekali terlihat beberapa penyidik meninggalkan ruang Sekretariat dan berkeliling ke ruang Komisi VII.

Pantauan Liputan6.com, saat ini sejumlah penyidik masih sibuk memeriksa beberapa dokumen. Sementara, beberapa di antaranya terlihat tertidur di sofa dan lantai ruangan tersebut. Sebuah handycam dengan ditopang tripod setia menyorot aktivitas para penyidik KPK itu.

Penggeledahan dilakukan oleh KPK terkait pernyataan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yamg mengaku memberi US$ 200 ribu sebagai THR kepada Sutan Bhatoegana. Hal itu tercantum dalam dakwaan Rudi yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. (Mvi)

Baca juga:

Bertahan di DPR Hingga Dini Hari, KPK Interogasi Staf Zainuddin
Tengah Malam, Penyidik KPK Kelilingi Gedung Nusantara I
Berjam-jam Periksa Dokumen Sutan, Penyidik KPK Tidur Pulas di DPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.