Sukses

[VIDEO] 6 Pembunuh Bayaran dan Istri Korban Dibekuk

Ririn yang merupakan istri Hanipanturut dibekuk karena diduga terlibat rencana pembunuhan suaminya.

Setelah diburu selama sebulan, 6 pembunuh bayaran ditangkap tim Reserse Kriminal Polres Banyuwangi, Jawa Timur. Empat di antaranya ditembak karena berupaya kabur.

Liputan 6 SCTV, Jumat (17/1/2014) memberitakan, selain 6 orang yang diduga terlibat pembunuhan Hanipan. Selain 6 pembunuh bayaran itu, polisi juga membekuk istri hanipan, Rindiwati alias Ririn, yang diduga turut terlibat perencanaan pembunuhan suaminya tersebut.

Ikut ditangkap, Ririn mengelak dan menyatakan pembunuhan dipicu perkara utang antara suaminya dengan Abdul Kamat. Lantaran utang sebesar Rp 85 juta tak kunjung dibayar, Abdul Kamat menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi Hanipan.

Polisi masih terus mendalami kasus pembunuhan ini. Pemeriksaan juga akan dilanjutkan untuk mengungkap motif pembunuhan dan siapa saja yang terlibat.

Bulan lalu Hanipan ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar rumahnya dengan luka pukul di kepalanya. Berdasarkan bukti awal dari pemeriksaan di tempat kejadian saat itu, polisi menduga hanipan adalah korban perampokan.

Menyusul tertangkapnya para tersangka, kasus ini pun berkembang dan muncul beberapa dugaan termasuk motif asmara. Para tersangka akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini