Sukses

Rumah Mewah Sutan Bhatoegana Digeledah - Anas Disuruh Taubat

KPK menggeledah rumah mewah Sutan Bhatoegana di Bogor. Semewah apakah rumah politisi Demokrat itu?

Selain menggeledah ruangan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana, penyidik KPK juga memeriksa rumah pribadi politisi Demokrat itu. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan suap yang menjerat Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.

Informasi itu menjadi berita terfavorit edisi Kamis 16 Januari 2014 selain kabar dari terpidana Nazaruddin yang meminta koleganya, Anas Urbaningrum untuk bertaubat dan buka-bukaan.

Berikut berita-berita tersebut:

1. Ini Rumah Mewah Sutan Bhatoegana yang Digeledah KPK

KPK menggeledah rumah pribadi politisi Demokrat, Sutan Bhatoegana. Pantauan Liputan6.com, beberapa penyidik terus menggeledah rumah mewah berwarna abu-abu di Perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan, Kota Bogor, Kamis (16/1/2014).

Rumah Bhatoegana nampak megah dan menawan. Di halaman rumah terdapat banyak tanaman hias seperti sikas, palem, bongsai, dan tanahnya pun dilapisin rumput gajah. Tak ada aktivitas dalam rumah. Hanya ada 3 petugas keamanan yang terdiri dari 2 anggota Brimob bersenjata laras panjang dan seorang petugas keamanan rumah.

2. Istri Disebut Ani Yudhoyono, Jokowi: Iriana Tak Main Instagram

Jokowi mengatakan istrinya, Iriana, tidak tahu disebut-sebut oleh istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, dalam akun Instagram. Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan istrinya tidak pernah bermain jejaring sosial.

"Nggak tahu, istri saya ndak pernah main Twitter, Insagram, Facebook, Path, ndak pernah," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/1/2014).

3. Sebut Istri Jokowi-Ahok, Ani Yudhoyono: Karena Saya Kesal

Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, mengaku kesal karena disebut tidak peduli dengan korban banjir di Jakarta. Tudingan itu dilontarkan oleh salah satu follower-nya di jejaring sosial Instagram.

"Seperti contoh kemarin, saya jengkel karena ada yang nulis, 'Ibu ini banjir kok main Instagram'. Kesal saya jadinya, seolah tidak mengurusi banjir, hanya main-main Instagram saja. Kemarin kan hari libur, jadi kadang-kadang comment itu memancing," kata Ani di depan anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

4. Jokowi Jajal Bus Tingkat... `Tabrak` Kabel dan Ranting Pohon

Lima Unit bus tingkat wisata atau double decker resmi diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu bahkan menyempatkan diri untuk menjajal bus tingkat produksi China itu.

"Dengan mengucap, bismillahirrahmanirrahim, hari ini Kamis, 16 Januari 2014, peluncuran 5 unit bus city tour dengan ini saya mulai," ujar Jokowi sambil memencet sirene tanda telah diresmikan peluncuran bus itu.

5. Nazaruddin: Sudahlah Anas Taubat, Buka Saja

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang hadir di Pengadilan Tipikor untuk bersaksi pada kasus korupsi Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar, sempat memberikan komentar terhadap penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Nazar sapaan akrabnya, meminta Anas untuk menyampaikan apa saja yang diketahui mengenai sejumlah kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini