Sukses

[VIDEO] Jokowi Jajal Bus Tingkat Wisata

Gubernur DKI Jakarta Jokowi meresmikan bus tingkat wisata seharga Rp 3 miliar. Warga bisa keliling Jakarta dengan cuma-cuma.

Ada kabar gembira bagi warga Ibukota untuk menikmati keindahan Kota Jakarta. Lima unit bus tingkat atau bus wisata untuk bekeliling Jakarta, terhitung hari ini diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Jokowi kemudian mencoba bus ini berkeliling melintasi sejumlah lokasi wisata. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/1/2014), bus melayani wisatawan dengan rute Blok M-Tanah Abang-Monas dan kawasan Kota Tua. Para wisatawan bisa menumpang bus secara cuma-cuma alias gratis.

Menurut Jokowi, pengoperasian bus tingkat wisata tersebut ditujukan untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke Jakarta. "Yang jelas kita memberikan fasilitas yang baru pada turis dan wisatawan baik international maupun domestik. Dan di sini nanti gratis, jadi tiketnya akan disiapkan di bandara, di hotel-hotel dan masyarakat umum juga bisa yang mau naik di bus tingkat wisata ini," kata dia.

Jokowi mengatakan pula, bus tersebut akan beroperasi setiap hari sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Rencananya bus wisata ini akan ditambah hingga 20 unit di akhir tahun ini. Keberadaan bus ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta. (Ans)

Baca juga:

Jokowi: Naik Bus Tingkat Jakarta Seperti di London, Tapi...

Jokowi Jajal Bus Tingkat... `Tabrak` Kabel dan Ranting Pohon

DKI Tambah 20 Bus Double Decker Tahun Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.