Sukses

Jokowi: Naik Bus Tingkat Jakarta Seperti di London, Tapi...

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasakan sensasi tersendiri naik bus tingkat wisata yang baru diluncurkan di Bundaran HI.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasakan sensasi tersendiri naik bus tingkat wisata yang baru diluncurkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis (16/1/2014). Bahkan, ia mengaku merasa seperti naik bus tingkat di Kota London, Inggris.

"Rasanya seperti di London. Tapi yang di sini jelas lebih bagus dari pada yang di sana," ujar politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi itu sambil tertawa di Balaikota DKI Jakarta.
   
"Ya di sini lebih bagus karena memang masih baru, di sanakan (London) sudah lama. Dan kalau di sini desainnya, warna busnya, jauh lebih bagus."

Jokowi mengatakan, pengoperasian bus tingkat wisata tersebut ditujukan untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke Jakarta. Untuk dapat naik bus tersebut, para wisatawan, baik lokal maupun domestik tidak akan dikenakan biaya alias gratis.  

"Yang jelas kita memberikan fasilitas yang baru pada turis dan wisatawan baik international maupun domestik. Dan di sini nanti gratis, jadi tiketnya akan disiapkan di bandara, di hotel-hotel dan masyarakat umum juga bisa yang mau naik di bus tingkat wisata ini," kata dia.

Jokowi juga mengatakan, bus tersebut akan beroperasi setiap hari sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Bus wisata tingkat ini beroperasi di beberapa titik penghentian, mulai 07.00 hingga 21.00 WIB, terus keliling tidak berhenti. Memang jumlah armada ini masih kurang, karena idealnya kita harus ada 15-20 bus. Tapi ini secara bertahap akan kita penuhi," jelas Jokowi. (Mut/Sss)

Baca juga:

Jokowi Jajal Bus Tingkat... `Tabrak` Kabel dan Ranting Pohon
DKI Tambah 20 Bus Double Decker Tahun Ini
5 Bus Double-Decker Pesanan Jokowi Tiba di Priok
5 Bus Tingkat Baru Bakal Dipamerkan di Monas & Bundaran HI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.