Sukses

[VIDEO] Banjir Kembali Rendam Perumahan Ciledug Indah

Ketinggian banjir memang hanya 30 centimeter, namun banyak warga Ciledug Indah, Tangerang, kembali sibuk merapikan barang-barang.

Setelah kemarin sempat surut, Kamis pagi banjir kembali menggenang di sejumlah wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Jalan Raya KH Hasyim Asy'ari misalnya.

Jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dan Jakarta itu tergenang air lagi setinggi 30 centimeter. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/1/2014), banjir sontak membuat arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

Kondisi tak jauh berbeda terlihat di Perumahan Ciledug Indah. Banjir yang sebelumnya sudah surut, kini juga kembali datang. Ketinggiannya mencapai setengah meter.

Banjir kali ini terjadi akibat luapan Kali Angke yang berhulu di Bogor, Jawa Barat. Luapan air tak dapat ditampung Kali Angke, sehingga menggenangi permukiman warga.

Warga Perumahan Ciledug Indah I hingga saat ini belum mengungsi. Mereka berharap air yang menggenangi permukiman segera surut dan tak turun hujan kembali.

Selain itu, mereka khawatir banjir susulan yang lebih tinggi lagi. Sebab, saat ini sudah memasuki musim hujan, ditambah lagi proyek normalisasi Kali Angke belum juga dikerjakan. (Ans/Sss)

Baca juga:

Lalu Lintas Jakarta Padat Merayap, Sebagian Tergenang Banjir

[VIDEO] Banjir Surut, Warga Ciledug Indah Butuh Air Bersih

Warga Ciledug Indah: Dari Kapan Tahu Kali Angke Tak Dikeruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini