Sukses

Loyalis Anas: Denny Indrayana Sebaiknya Benahi Lapas Saja

Loyalis Anas meminta Denny Indrayana mengurusi lembaga pemasyarakatan (Lapas) bermasalah.

Juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod Al-Barbasy menilai, sebaiknya Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengurusi lembaga pemasyarakatan (Lapas) bermasalah daripada melaporkannya ke Mabes Polri.

"(Denny) lebih senang mengurus orang seperti saya daripada membenahi lapas-lapas bermasalah. Lapas-lapas yang jadi sarang transaksi narkoba," kata Ma'mun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 15 Januari 2013.

Denny Indrayana melaporkan Ma'mun Murod dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto ke Bareskrim Polri pada Kamis 9 Januari 2014 karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya.

Keduanya mengatakan, Denny Indrayana bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pergi ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas pada Senin 6 Januari 2014 sebelum pemanggilan Anas oleh KPK.

Denny kemudian meminta keduanya meminta maaf. Namun, permintaan Denny itu tidak digubris Tri Dianto. Ma'mun kemudian meminta maaf, namun tidak diterima Denny.

"Rupanya harga diri DI (Denny Indrayana) lebih terusik oleh info yang saya peroleh ketimbang karena gagal membenahi lapas-lapas yang bobrok," kata loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu. (Ant/Mvi/Yus)

Baca juga:

Ma'mun Murod Anggap Denny Indrayana Arogan
Anas Minta KPK Izinkan Aktivis PPI Menjenguk
Denny Indrayana: Murod Bukan Minta Maaf, Tapi Ngeles

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini