Sukses

[VIDEO] Petugas Kereta Api Bongkar Ratusan Rumah Liar

Ratusan rumah semipermanen yang berdiri di atas tanah milik PT Kereta Api Indonesia dibongkar paksa petugas.

Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus gencar menertibkan bangunan liar di sekitar stasiun. Sasaran operasi kali ini adalah di Jalan Juanda 1, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), satu per satu bangunan semipermanen di sana dibongkar petugas gabungan Satpol PP dan PT KAI. Sedikitnya 101 rumah semipermanen dibongkar dengan menggunakan 2 unit alat berat.

Petugas bertindak tegas lantaran ratusan bangunan yang dijadikan tempat tinggal dan tempat usaha ini berdiri di atas tanah milik PT KAI. Rencananya, usai diratakan, di atas lahan ini akan dibangun perkantoran PT KAI.

Warga hanya bisa menangis melihat bangunan mereka diratakan dengan tanah. Mereka sudah sering mendapat peringatan agar mengosongkan bangunan. Adapun uang kerohiman sebesar Rp 250 ribu juga sudah diserahkan kepada warga. (Ans)

Baca juga:

Tenda Pengungsi Banjir di Bantaran Rel Dibongkar

Ahok Perintahkan Pagari Semua Stasiun di Jakarta

Bantu PT KAI Tertibkan Warung Liar, Ahok: Kita Turunkan Satpol PP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.