Sukses

Tongkat Estafet Bupati Lebak Diserahkan dari Ayah ke Anak

Iti Jayabaya dan Ade Sumardi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak .

Iti Jayabaya dan Ade Sumardi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak terhitung mulai Rabu siang ini. Keduanya dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno yang menggantikan Gubernur Ratu Atut.

Iti Jayabaya merupakan putri tertua dari Mulyadi Jayabaya, Bupati Lebak 2 Periode, 2003-2008 dan 2008-2013. Tongkat estafet kepemimpinan keluarga Jayabaya kini dilanjutkan oleh Iti.

Penyerahan tongkat estafet ini diserahkan oleh sang ayahnya, Mulyadi Jayabaya. Setelah penyerahan tongkat estafet ini, sang Ayah memberi nasihat kepada putrinya.

"Insya Allah Ibu Iti dan Pak Ade mampu memimpin Lebak lebih baik lagi dan melanjutkan pembangunan di Lebak," tutur pria paro baya ini seusai menyerahkan jabatan Bupati Lebak yang sudah disandangnya selama 10 tahun.

Pelantikan Iti dari Demokrat dan wakilnya, Ade dari PDIP ini dihadiri oleh 340 kepala desa dan 3 warga dari suku Badui yang mengenakan pakaian khas berwarna putih, berikat kepala putih, dan celana pendek hitam bergaris putih kecil.

Salah satu warga dari suku Badui, Ayahmuhsin, berharap agar Bupati Iti dapat memperhatikan kelestarian lingkungan suku Badui.

"Selamat atas dilantiknya Ibu Gede, Bapak Gede (panggilan untuk bupati dan wakilnya). Harapan kita secara umum, supaya Lebak tetap aman dan tertib. Berharap Bupati Lebak sekarang menjaga lingkungan badui tetap lestari," ujar Ayahmuhsin. (Riz/Ein)

Baca juga:

Ratu Atut `Hadiri` Pelantikan Bupati Lebak
Mendagri Batal Hadiri Pelantikan Bupati Lebak
Bupati Lebak Dilantik, 340 Kepala Desa Antusias Hadir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.