Sukses

Anas Urbaningrum Menulis dan Mengaji di Tahanan

"Mas Anas alhamdulillah sehat, sedang bertapa ini dan melanjutkan kesukaannya untuk menulis serta ngaji," kata adik Anas, Anna Luthfie.

Anas Urbaningrum rupanya punya banyak waktu luang setelah mendekam di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga tersangka penerima gratifikasi terkait proyek Hambalang itu mengisi waktunya di dalam tahanan dengan sejumlah kegiatan.

"Mas Anas, alhamdulillah, sehat, sedang bertapa ini dan melanjutkan kesukaannya untuk menulis serta mengaji," kata adik Anas, Anna Luthfie, usai menjenguk kakaknya di Rutan KPK, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Luthfi menambahkan, tema tulisan yang dibuat Anas dari balik jeruji besi itu bukan yang berat-berat. Meski seorang politisi, Anas rupanya lebih memilih tema yang ringan untuk ditulis di dalam tahanan itu. "Yang ringan-ringan, kayak tentang kuliner," ujar Anna.

Anna juga membawakan sejumlah barang untuk Anas. Di antaranya adalah sebuah buku tentang Tan Malaka. Anna berharap buku itu bisa menjadi teman Anas di dalam tahanan.

Anas yang ditetapkan sebagai tersnagka pada 22 Februari 2013 itu ditahan oleh KPK pada Jumat 10 Januari lalu. Anas diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya saat menjabat anggota DPR pada 2009. (Eks/Yus)

Baca juga:
Isi `Surat Cinta` Sang Istri untuk Anas Urbaningrum
Ditahan KPK, Anas Bertahan dengan Roti 3 Bungkus
Akan Ada Kejutan Jika Anas Berkicau Seperti Nazaruddin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.