Sukses

Bos Lion Air Rusdi Kirana Jadi Wakil Ketua Umum PKB

Muhaimin mengklaim penunjukan Rusdi Kirana sudah disetujui kiai Nahdlatul Ulama.

Bos maskapai Lion Air Rusdi Kirana menjadi Wakil Ketua Umum PKB. Posisi itu ditetapkan dalam rapat yang digelar di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

"Rapat memutuskan Pak Rusdi Kirana diangkat, ditetapkan sebagai Waketum DPP PKB," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Menurut Muhaimin, penunjukan Rusdi sebagai Waketum PKB telah dipertimbangkan secara matang. Penunjukan tersebuit juga sudah mendapat persetujuan dari tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) se-Indonesia.

"Kita adakan rapat pleno DPP PKB penentuan waketum baru, setelah mempertimbangkan berbagai pertimbangan sosial budaya politik, pertimbangan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, dan berdasar masukan kiai dan ulama juga hasil konsultasi NU," kata dia.

Muhaimin berharap Rusdi membawa kemajuan positif bagi PKB. "Kita berharap kemenangan PKB bisa membawa kebaikan lagi kepada Indonesia," tutur Muhaimin.

Pantauan Liputan6.com, peresmian bergabungnya Rusdi Kirana menjadi waketum DPP-PKB tersebut ditandai dengan pengetokan palu oleh Muhaimin.

Sedangkan, Rusdi Kirana tiba di kantor DPP PKB sekitar pukul 17.45 WIB. Dia turun dari mobil Roll Royce berwarna hitam dengan nomor polisi L 1 ON. Ia mengenakan Jas berwarna hitam dengan daleman kemeja putih. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.