Sukses

KRL Alami Gangguan di Cikini, Penumpang Panik

Penumpang panik dan langsung keluar berhamburan dari kereta yang berbahan bakar listrik itu.

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline jurusan Bekasi-Jakarta Kota mengalami gangguan di Stasiun Cikini. Gangguan ini sempat mengakibatkan kepanikan pada seluruh penumpang.

Kereta Commuterline bernomor 8744 ini berhenti di Stasiun Cikini untuk mengangkut penumpang. Namun seketika saja lampu kereta dan pendingin ruangan padam. Pintu pun ikut terbuka. Trauma akan kejadian Tragedi Bintaro II, penumpang panik dan langsung keluar berhamburan dari kereta yang berbahan bakar listrik itu.

"Ada apa ini? Ada apa?" kata lelaki paruh baya yang juga penumpang kereta Commuterline itu di Stasiun Cikini, Minggu (12/1/2014). "Ngga apa-apa. Sebentar ya lagi diperiksa," jawab Olomian, salah satu petugas keamanan di kereta yang berusaha menenangkan penumpang.

Dua orang teknisi kereta api berusaha memperbaiki kereta. Sementara di bagian atas kereta sempat terlihat percikan api seperti korsleting listrik sehingga masinis pun naik ke atap kereta untuk memeriksa.

Setelah dinyatakan aman oleh masinis dan mesin dihidupkan, para penumpang yang sempat resah dan panik dipersilakan masuk ke dalam rangkaian kereta kembali. Kereta pun diberangkatkan pukul 7.15 setelah 15 menit mengalami gangguan.

Akibat dari gangguan ini kereta api lain baik KRL atau kereta api jarak jauh terhambat karena jalurnya di Stasiun Cikini tidak dapat dilalui. "Iya, kereta yang lain juga terhambat, karena tidak bisa melintas di sini," ujar Sutrisno, petugas keamanan Stasiun Cikini. (Riz)

Baca juga:

Nama 3 Awak KRL Tragedi Bintaro II Jadi Nama Balai Pelatihan KAI
Penumpang Kereta Meningkat, KAI: e-Ticketing Berhasil
Asyik! Malam Tahun Baru Jadwal KRL Ditambah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.