Sukses

Polisi Korban Penembakan di Bogor Naik Pangkat

Briptu Nurul Affandi (32) yang tewas ditembak oleh pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya.

Briptu Nurul Affandi (32) tewas ditembak oleh pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Narogong KM 27, berjarak sekitar 600 meter dari Polsek Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Dia mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya menjadi Brigadir Anumerta.

"Rencananya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Multifungsi Cikeas pada Sabtu dengan cara militer," ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, di rumah duka, Jumat malam 10 Januari 2014.

Ita mengatakan, Briptu Nurul tewas dalam menjalankan tugas saat mencegah pencurian kendaraan bermotor sehinga ia dimakamkan di Makam Pahlawan.

Briptu Nurul tewas Jumat siang sekitar pukul 13.45 WIB di Jalan Narogong KM 27, berjarak sekitar 600 meter dari Polsek Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Dia merupakan anggota Reskrim Polsek Klapanungal yang sudah 4 tahun bertugas di wilayah tersebut.

Briptu Nurul baru menikah sekitar 1,5 tahun yang lalu dan memiliki seorang anak laki-laki yang berusia 4 bulan.

Jenazah Briptu Nurul sempat dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi. Selepas diotopsi dan disalatkan, jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Sawah, RT 01 RW 11, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (Ant/Mvi)

Baca juga:

Lokasi Penembakan Briptu Nurul Dekat Polsek Klapanunggal
Kapolres Bogor: Briptu Nurul Ditembak dari Jarak 2 Meter
Kabareskrim Polri: Briptu Nurul Tewas Ditembak Saat Makan Siang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini