Sukses

Kultus Jokowi Tak Sehat - Wanita 58 Tahun Kandung Janin Sang Cucu

Tokoh Jokowi menjadi idola di kalangan masyarakat. Bahkan ada yang mengkultuskannya. Informasi itu jadi 1 dari 5 berita terfavorit.

Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai, masyarakat Indonesia terlalu mudah mengidolakan seorang tokoh. Bahkan mengkultuskan seseorang seperti halnya Jokowi. Hal itu menurutnya tidak bagus untuk perkembangan kemajuan bangsa.

Informasi itu menjadi 1 dari lima berita terfavorit edisi Jumat 10 Januari 2014.

Berikut berita-berita tersebut:

1. Peneliti LIPI: Mengkultuskan Jokowi Tidak Sehat

Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang kerap blusukan di tengah masyarakat membuat ekspektasi masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sangat tinggi. Bahkan, berbagai kalangan mengidolakan mantan Walikota Solo tersebut.

Namun hal itu dinilai tak baik. Karena itu akan menghambat perkembangan kemajuan bangsa. "Sikap masyarakat mengkultuskan Jokowi itu menurut saya tidak sehat, ini persoalan," kata Pengamat LIPI Siti Zuhro di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 9 Januari 2014.

2. Polisi Tewas Ditembak di Cileungsi Bogor

Penembakan terhadap anggota polisi kembali terjadi. Kali ini menimpa anggota unit Reskrim Polsek Kelapa Nunggal, Bogor. Saat itu diketahui korban sedang beristirahat di rumah makan Rujak Bengkel Teh Titin di Jalan Raya Narogong KM 27, Bogor, Jawa Barat.

"Polisi itu lagi makan. Nggak lama selesai makan, pas pengin keluar langsung ditembak," kata saksi yang enggan disebutkan namanya di lokasi kejadian, Bogor, Jumat (10/1/2014).

3. Anas Tiba di KPK, SBY Berkicau di Twitter

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memenuhi panggilan KPK. Anas diperiksa setelah setahun menyandang status tersangka kasus gratifikasi proyek Hambalang.
 
Bertepatan dengan kedatangan Anas, akun Twitter Presiden SBY berkicau tentang pemberantasan korupsi. Dalam twitnya, @SBYudhoyono meminta agar pemberantasan korupsi ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Pemberantasan korupsi harus berlanjut. Serius tanpa pandang bulu. Indonesia harus makin bersih," tulis @SBYudhoyono, Jumat (10/1/2014).

4. Saat Jokowi Sidak ke Kelurahan, Lurah Susan Sedang Senam

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan administrasi di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli ternyata belum berada di kantor.

Ditemui saat menghadiri ulang tahun ke-41 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Lurah Susan beralasan, ketika orang nomor 1 di DKI itu berkunjung ke kantornya, ia sedang senam pagi di kantor Walikota Jakarta Selatan di Jalan Antasari.

5. Kisah Wanita 58 Tahun Kandung Janin Cucunya Sendiri

Seorang wanita berusia 58 tahun asal Utah akan melahirkan cucu pertamanya, dalam beberapa minggu ke depan. Bagaimana bisa? Ya, ia mengandung benih dari putrinya yang mengalami masalah infertilitas --kesuburan.

Begini kisahnya. Seperti dilansir dari USA Today yang dimuat Liputan6.com, Jumat (10/1/214), wanita bernama Julia Navarro itu membantu putrinya Lorena McKinnon yang belum memiliki anak sejak 3 tahun usia pernikahannya. Ia rela menjadikan kandungannya untuk program bayi tabung sang cucu.

Akhirnya, Julia mendapatkan suntikan hormon selama 3 bulan sebelum dibuahi embrio putrinya dan menantunya yang ditanam di rahimnya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.