Sukses

Penembakan Briptu Nurul, Kabareskrim Sebar Sketsa Wajah Pelaku

Berdasarkan olah TKP, wajah pelaku telah teridentifikasi oleh saksi.

Pihak aparat kepolisian telah mengidentifikasi pelaku penembakan Briptu Nurul Affandi yang terjadi Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Polisi pun berencana akan menyebar sketsa wajah kelompok orang yang menjadi pelaku penembakan. Sketsa disebar untuk memburu pelaku penembakan Nurul.

"Kita lihat memang ada penembakan anggota kita. Kita coba identifikasi pelakunya. Sketsa juga akan disebar ya," kata Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius saat menjenguk jenazah di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Jumat (10/1/2013)

Hal senada dikatakan Wakapolda Jabar Brigjen Rycko Amelza Dahniel. Dia mengatakan, berdasarkan olah TKP, wajah pelaku telah teridentifikasi oleh saksi. Karena itu sketsa wajah akan dibuat dan disebar aparat kepolisian. Karena saat ditembak, Briptu Nurul sedang bertugas di wilayah itu.

"Yang jelas korban anggota Polri yang sedang bertugas karena beliau anggota Polri yang dipanggil oleh masyarakat (untuk menolong)," ujar Rycko.

Baik Kabareskrim maupun Wakapolda mengatakan, hasil identifikasi sementara, pelaku hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor dan sempat melawan Korban yang sedang bertugas, namun motif lainnya tengah didalami.

"(Motif) Belum tahu. Sementara memang ranmor," kata Suhardi.

Hingga kini, jenazah korban masih berada di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Suasana rumah sakit dikawal aparat kepolisian. Sementara Suhardi yang tiba dengan berpakaian batik lengan panjang berwarna hijau telah meninggalkan rumah sakit dengan menumpangi Mobil Camry B 1138 PD. Sedangkan Wakapolda masih berada di rumah sakit. (Riz)

Baca juga:

Briptu Nurul dan Si Penembak Makan di Tempat yang Sama
Briptu Nurul Ditembak, Proyektil Peluru Diperiksa
Sebelum Tewas Ditembak, Briptu Nurul Tegur Pelaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini