Sukses

Anas Terancam Ditahan, PPI Perluas Cabang di Daerah

Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bakal tetap berjalan seperti adanya meski Anas Urbaningrum terbelit kasus Hambalang.

Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bakal tetap berjalan seperti adanya meski Anas Urbaningrum yang kini sedang terbelit kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek Hambalang terancam langsung ditahan. Bahkan, menurut salah satu aktivis ormas tersebut Gede Pasek Suardika, PPI berencana membuka cabang di sejumlah daerah.

"Nggak bubarlah, malah kita mau buka cabang. Terakhir saya dan Mas Anas ke Sulawesi Selatan setelah Sumbar, Bali, dan NTB. Kemarin Aceh sudah menyatakan siap juga, Riau juga," ujar Gede Pasek di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Meski nantinya Anas bakal ditahan, namun kata Pasek PPI tetap akan dipimpin Anas atau tidak akan mengganti Ketua Presidiumnya.

"Nggak usah diganti. Ini kan organisasi suka-suka, organisasi kucing ini anak-anak kucing, jadi tidak usah macan, singa itu takut yah. Meskipun, kejadian di Kebun Binatang Surabaya singanya mati juga, ada kelilit kawat itu kan," kata Pasek. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Anas Datang ke KPK Sendiri, PPI: Anas Bertanggung Jawab
Anas Datang Sendiri ke KPK, Loyalis: Itu Cerminan PPI Beradab
Anas Tiba di KPK, Para Loyalis Nonton Bareng dan Berdoa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini