Sukses

Briptu Nurul dan Si Penembak Makan di Tempat yang Sama

Sebelum peristiwa penembakan, pelaku diketahui sempat memesan makanan di rumah makan yang sedang korban kunjungi.

Anggota polisi kembali menjadi korban penembakan. Anggota Reskrim Polsek Kelapa Nunggal, Briptu Nurul Affandi tewas di tempat setelah ditembus peluru di bagian kepala oleh orang tak dikenal di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Dari keterangan saksi diketahui, pelaku dan korban sempat makan di rumah makan yang sama.

"Dia (pelaku) sempat pesan rujak juga. Makan juga," kata saksi, Iwan, di lokasi kejadian Rumah Makan 'Rujak Bengkel Teh Titin', Jalan Raya Narogong KM 27, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/1014).

Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Sebelum peristiwa penembakan, pelaku diketahui sempat memesan makanan di rumah makan yang sedang korban kunjungi. Keduanya pun makan di tempat terpisah.

Lanjut Iwan, salah seorang teman pelaku dipergoki sedang mengutak-atik sebuah sepeda motor di parkiran rumah makan. Korban yang menduga adanya upaya pencurian motor itu menegur teman pelaku.

"Nggak lama, ibu pemilik warung bilang itu di depan ada yang ngutak-atik motor. Langsung ditegur, pelaku jawab 'Nggak apa pak. nggak ngapa-ngapain pak'," kutip Iwan.

Korban yang saat itu membawa motor Yamaha Jupiter MX no pol F 3117 MH, lantas menyudahi santap siangnya dan menuju keluar restoran. Nahas, justru saat ingin meninggalkan rumah makan, Briptu Nurul tewas ditembak.

Teman pelaku saat itu langsung menyalakan motor. Keduanya mereka kabur menuju arah Gunung Putri, Bogor. (Mhs/Ism)

Baca juga:

Polisi Tewas Ditembak di Cileungsi Bogor
Tembak Polisi, 2 Pelaku Kabur ke Arah Cileungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.