Sukses

Anas Datang Sendiri ke KPK, Loyalis: Itu Cerminan PPI Beradab

"Itu cermin PPI itu kaum beradab tidak seperti oknum-oknum pimpinan KPK yang arogan," ujar jubir PPI Ma'mun Murod.

Tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang Anas Urbaningrum telah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memenuhi panggilan pemeriksaan ke-2 yang sebelumnya sempat mangkir. Para pendukung yang tidak mendampingi Anas ke KPK hanya dapat menyaksikan melalui siaran langsung televisi.

Juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod mengatakan, kedatangan Anas tanpa pendampingan para pendukungnya di KPK itu, adalah bentuk dukungan PPI terhadap Anas. Para pendukung mengaku ikhlas atas kedatangan Anas ke KPK.

"PPI sangat mendukung penegakkan hukum, makanya membiarkan dan mengikhlaskan Anas datang sendiri ke KPK," ujar Ma'mun Murod di Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Hal ini, katanya, juga mencerminkan sikap tingkat keberadaban anggota PPI, yang bersedia bertahan di kediaman Anas. "Itu cermin PPI itu kaum beradab tidak seperti oknum-oknum pimpinan KPK yang arogan," kata Ma'mun Murod.

Anas tiba di KPK ditemani Sekretaris Jenderal PPI I Gede Pasek Suardika menggunakan mobil pribadi milik I Gede Pasek. Anas melaksanakan ibadah salat Jumat sebelum berangkat ke KPK. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Anas Tiba di KPK, Para Loyalis Nonton Bareng dan Berdoa
Anas Tiba di KPK, SBY Berkicau di Twitter
Anas: Saya Memang Tidak Mau Dipanggil KPK
Akhirnya Anas Tiba Seorang Diri di KPK, Tanpa Pengacara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.