Sukses

Jokowi: Hah! Pangeran Haryo Meninggal?

Saat mendengar kabar duka adik kandung Sri Sultan Hamengku Buwono X, raut muka mantan Walikota Solo itu langsung berubah.

Gubernur DKI Jokowi kaget bukan kepalang saat mendengar kabar meninggalnya Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo di RS Medistra, Jakarta Selatan, pukul 17.00 WIB. Mata gubernur bernama lengkap Joko Widodo ini pun berkaca-kaca.

"Hah? Pangeran Haryo meninggal? Kapan itu?" kata Jokowi sambil menutup mulutnya sesaat sebelum meninggalkan gedung Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (31/12/2013). "Iya saya tahu, saya kenal Pangeran Haryo."

Saat mendengar kabar duka adik kandung Sri Sultan Hamengku Buwono X, raut muka mantan Walikota Solo itu langsung berubah. Matanya berkaca-kaca. Jokowi terdiam dan bertanya balik.

"Kapan itu?" tanya Jokowi.

"Baru tadi Pak di Jakarta," jawab sejumlah wartawan. Jokowi tambah kaget saat mendengar pria yang dikenalnya itu meninggal di Ibukota, daerah 'kekuasaan' Jokowi.

"Oh gitu," timpal Jokowi sambil menatap ke atas.

Jokowi sempat limbung karena harus memimpin acara perayaan Tahun Baru di Bundaran Hotel Indonesia atau melayat lebih dulu. Jokowi dan jajaran Pemprov DKI menghelat Jakarta Night Festival di sepanjang Jalan Sudirman sampai Bundaran HI. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.