Sukses

[VIDEO] Kanal Barat Ambrol, 4 Mobil Berhasil Dievakuasi

Mobil-mobil yang terperosok akibat tanggul Banjir Kanal Barat, ambrol di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Barat, sudah dievakuasi.

4 Mobil yang terperosok dan hampir masuk ke kali di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Barat, langsung dievakuasi petugas. Ambrolnya tanggul yang menjadi perhatian warga sekitar ini membuat proses evakuasi terhambat. Sekitar 2 jam kemudian, mobil-mobil itu akhirnya bisa diangkat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (31/12/2013), pascalongsor yang mengakibatkan tanggul ambrol, beberapa petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertamanan DKI Jakarta melakukan pembenahan di lokasi kejadian.

Pohon-pohon di pinggir tanggul Banjir Kanal Barat tersebut ditebang. Sedangkan karung-karung berisi pasir dan batu kerikil ini diangkut menggunakan truk.

Jika dilihat dari kerusakan, pagar tanggul yang membatasi jalan dan sungai tersebut patah. Bagian yang patah jatuh ke dalam kali.

Menurut Iskandar selaku Kepala Balai Besar Konservasi Kali Cisadane, pihaknya akan membersihkan material di lokasi. Turab sebagai pengganti pagar tanggul yang jebol akan dipasang. Ambrolnya tanggul ini tidak sampai mengakibatkan luapan air menggenangi rumah warga lantaran debit air sungai yang masih stabil.(Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Tanggul Banjir Kanal Barat Ambrol, 4 Mobil Terperosok

Jalan Ambles di Tanah Abang Sepanjang 50 Meter, 4 Mobil Nyemplung

Jalan Administrasi Negara 1 Jakpus Ambles, 2 Mobil Terperosok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.