Sukses

[VIDEO] Bocah 5 Tahun Tewas Terperosok di Bak Kontrol Air

Diduga bak kontrol itu dibiarkan terbuka petugas tanpa ada pagar pembatas di sekelilingnya.

Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi para orangtua agar selalu mengawasi putra-putrinya saat bermain. Seorang bocah, Febrianto Adi Yudhoyono (5) ditemukan tewas akibat terperosok di lubang kontrol pembuangan saluran air di jalan Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur.

Diduga, petugas lupa menutup sehingga bocah malang itu masuk ke dalam saluran air. Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (31/12/2013), bak kontrol saluran air milik Dinas Pekerjaan Umum di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, yang diduga menjadi lokasi Febrianto terperosok.

Bak kontrol itu dibiarkan terbuka tanpa ada pagar pembatas di sekelilingnya. Bocah berumur 5 tahun itu dilaporkan hilang 3 hari lalu setelah diajak neneknya ke Jalan Kedung Cowek. Setelah dilakukan pencarian korban akhirnya ditemukan tewas di bak kontrol saluran air yang dibiarkan terbuka oleh petugas.

Petugas Polsek Kenjeran masih menyelidiki penyebab tewasnya bocah malang tersebut. Termasuk, adanya dugaan unsur kelalaian dari dinas Pekerjaan Umum Pemkot Surabaya atau murni kecelakaan. (Adi/Ism)

Baca Juga:

Bocah 5 Tahun Terjepit Eskalator Mal Pluit
[VIDEO] Berenang di Air Mancur Istiqlal, 2 Bocah Tenggelam
[VIDEO] Bocah 4 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.