Sukses

Oknum PNS Dishub yang Lakukan Penodongan di Kafe Ditahan

Polsek Tambun, Bekasi, Jawa Barat menetapkan dan menahan oknum PNS Dishub yang kedapatan melakukan penodongan.

Setelah melakukan pemeriksaan intensif selama 1 hari, kepolisian Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menetapkan dan menahan 1 orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, dan Pegawai magang Dishub kabupaten Bekasi yang melakukan penodongan dan penganiayaan  terhadap salah satu pengunjung Cafe Yahoo di Jalan Raya Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin dini hari.

‘’Setelah melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan saksi-saksi kami menetapkan F (35) PNS Dishub Kabupaten Bekasi dan RF (25) pegawai magang Dishub Kabupaten Bekasi sebagai tersangka kasus penodongan dan penganiayaan terhadap salah satu pengunjung kafe," ucap Kanit Reskrim Polsek Tambun Ipda Rudi Wira pada Senin malam (30/12/2013).

Menurut Rudi, kedua pelaku terlibat langsung melakukan penodongan dan penganiayaan terhadap korban. "Yang melakukan penodongan adalah RF, namun senjata api jenis Air Softgun milik F yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasie) pengawasan dan pengendalian (Wasdal) di Dishub Kabupaten Bekasi,’’ ujarnya.

Berdasarkan keterangan MH (29)  yang menjadi korban penodongan dan pengeroyokan. Saat itu dia memarkir mobil di belakang mobil para pelaku yang berjumlah 4 orang , karena tidak terima korban memarkir mobil di belakangnya para pelaku langsung melakukan  pengeroyokan, bahkan salah satu pelaku yang berinisial RF langsung menodongkan senjata dan mengaku sebagai anggota polisi,’ paparnya.

Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap NW dan SH, 2 pegawai magang Dishub kabupaten Bekasi yang ikut terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut. Sedangkan MS rekan F yang menyimpan senjata api jenis Airsuftgun milik F juga diburu polisi.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku terancam dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 5 tahun penjara. (Mvi)

Baca juga:

Oknum Pegawai Dishub Todongkan Senjata Api ke Pengunjung Kafe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.