[VIDEO] Situasi Mulai Tenang Pascabentrok di Manokwari

Oleh Liputan6 pada 30 Des 2013, 12:32 WIB
Diperbarui 30 Des 2013, 12:32 WIB
bentrok-manokwari131230b.jpg
Perbesar
Pascabentrokan 2 kelompok yang menewaskan seorang warga, situasi di Jalan Yos Sudarso Manokwari, Papua Barat mulai kondusif. Namun aparat gabungan tetap menjaga lokasi untuk mengantsipasi bentrokan susulan.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi bentrokan yang merupakan pusat perekonomian Kota Manokwari, Papua Barat, terlihat ramai lancar pada Senin pagi. Namun seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (30/12/2013), masih ada gang di sekitar lokasi yang ditutup.

Kendati demikian, penjagaan aparat gabungan TNi dan Polri juga masih diberlakukan untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

Minggu 29 Desember malam, 2 kelompok warga yang tinggal di Jalan Yos Sudarso terlibat bentrokan setelah salah seorang warga Sanggeng tewas dikeroyok orang tak dikenal.

Mereka saling serang dengan melemparkan petasan. Hingga aparat harus melepaskan tembakan peringatan. Massa juga membakar sejumlah bangunan di Jalan Yos Sudarso.

Dalam bentrokan tersebut, seorang warga Wirsi juga tewas akibat terkena senjata tajam. Namun provokator bentrokan tersebut hingga kini masih dalam pengejaran petugas. (Rmn/Yus)

Baca juga:
[VIDEO] Polisi Buru Pemicu Bentrok Manokwari
[VIDEO] Bentrok Massa di Manokwari, 1 Tewas, Bangunan Dibakar
[VIDEO] Aparat Bersenjata Jaga Lapas Pekalongan Cegah Bentrokan