Sukses

Massa Bakar Pos Polisi di Sentani

Perusakan dan pembakaran pos polisi ini dilakukan karena massa tidak terima atas kematian seorang warga.

Massa membakar pos polisi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Perusakan dan pembakaran pos polisi ini dilakukan karena massa tidak terima atas kematian seorang warga.

Pembakaran itu bermula saat massa mengantar jenazah Simon Sokoy, putra Serda Ricardo Sokoy yang juga anggota Kodim 1701 Jayapura. Sekitar 300 orang mengantar jenazah Simon Simon ke pemakaman.

Saat tiba di pos polisi itu, massa kemudian melakukan perusakan dan pembakaran. Sebelumnya memang terjadi kericuhan antara warga dan polisi di asrama Koramil Sentani.

"Pukul 14.30 WIT massa merusak Pos Lantas Sentani, menghancurkan kaca dengan menggunakan batu dan balok," kata salah satu warga di lokasi kejadian yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (25/12/2013).

Sekitar pukul 16.10 WIT personel dari Batalyon 751/R membersihkan sisa bekas pembakaran pos polisi sekaligus menjaganya untuk mengantisipasi serangan berikutnya dari masa.

Pukul 16.15 WIT massa meninggalkan pemakaman umum di Kemiri Sentani menuju asrama Koramil Hawai Sentani. Kapolres Jayapura AKBP Roycke Harry Langie belum bisa diminta keterangan soal peristiwa ini. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini