Sukses

Kecewa Kerja Kontraktor, Ahok: 2014 Kita Normalisasi Sendiri!

Ahok geram dan kecewa pada kontraktor normalisasi kali-kali Ibukota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram dan kecewa pada kontraktor normalisasi kali-kali Ibukota yang tidak bekerja secara maksimal dalam proyek pengerukan sungai. Karenanya Pemprov DKI memutuskan untuk melakukan normalisasi tanpa bekerja sama dengan pihak ketiga pada tahun depan.

"Tahun depan (2014) kita normalisasi sendiri, beli sendiri saja semuanya. Taruh alat berat sendiri, taruh truk sendiri, angkut sendiri," tegas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/12/2013).

Para kontraktor dinilai tak becus bekerja. Ketidakbecusan itu terbukti dari menumpuknya tanah hasil pengerukan di pinggir kali yang sedang dinormalisasi, contohnya di Kali Sunter. Padahal tanah hasil pengerukan tersebut merupakan tanggung jawab kontraktor, bukan Pemprov DKI.

"Itu masalah kontraktor, makanya kita mau bahas tahun ini," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok menyimpulkan, sejumlah kontraktor yang bekerja sama dengan Pemprov DKI tidak serius dalam melaksanakan program normalisasi kali. Oleh karena itu dia bakal menindak tegas setiap kontraktor yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

"Dia punya banyak kerjaan tapi truknya cuman satu. Nyewa saja enggak mau. Mereka maunya untung, dan ini model-model yang konyol. Harusnya kalau sudah enggak mampu sebaiknya di-blacklist," pungkas Ahok. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.