Sukses

[VIDEO] Kondisi Bocah Disiram Air Keras Membaik

Kondisi Samuel Kristian, bocah yang disiram air keras oleh ayah tirinya sudah membaik. Kini masih menjalani perawatan intensif.

Kondisi Samuel Kristian, bocah yang disiram air keras oleh ayah tirinya sudah membaik. Kini ia masih menjalani perawatan intensif pasca-operasi pembersihan luka di sekitar mulut, dada dan punggung.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/12/2013), Samuel mulai bisa beraktivitas lebih banyak meski masih dalam balutan perban.

Kondisi Samuel juga sudah mulai berangsur membaik dengan beraktivitas menggambar sambil ditemani tenaga medis di Ruang Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Sutomo Surabaya. Sebelumnya, di tubuh Samuel terpasang alat sonde yang digunakan sebagai alat bantu makan. Namun kini sudah dilepas.
 
Pasca-operasi pembersihan luka yang disebabkan cairan korosif di sekitar mulut, dada dan punggung, tim dokter bedah RSUD dr Sutomo, Surabaya, rencananya akan melakukan tindakan operasi lagi. Yakni operasi penggantian kulit yang rusak akibat siraman air aki dengan kulit paha.

Samuel, bocah malang berusia 6 tahun itu, disiram campuran air kopi dengan air aki oleh ayah tirinya karena kesal dengan sang istri yang selalu meminta uang setiap hari. (Tnt/Yus)

Baca juga:
Penyiram Air Keras Mantan Pacar: Keluarga Serahkan Saya ke Polisi
Ditahan di Cipinang, Tompel Penyiram Air Keras `Dipecat` Sekolah
[VIDEO] Penyiksaan Ayah Tiri: Bocah TK Dipaksa Tenggak Air Aki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.