Kontainer terbalik, Tol Halim Menuju Tanjung Priok Macet Parah

Oleh Luqman Rimadi pada 20 Des 2013, 07:18 WIB
Diperbarui 20 Des 2013, 07:18 WIB
kontainer-gencet-motor130529a.jpg
Perbesar
Sebuah truk kontainer B 9469 JL terguling tepat di kilometer 00 tol Halim, Cawang mengarah ke Tanjung Priok. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang beberapa kilometer sejak pintu tol Bekasi Timur mengarah ke Cawang.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (20/12/2013), truk kontainer terguling tepat dikilometer 00 tol Halim mengarah Tanjung Priok sekitar pukul 06.19 WIB. Saat ini polisi tengah melakukan evakuasi truk kontainer tersebut.

Namun, proses evakuasi itu mengakibatkan kemacetan parah. Terlebih kecelakaan terjadi saat jam-jam sibuk saat antrian kendaraan memasuki Tol Dalam Kota begitu padat.

Pengendara roda empat, Aribowo, kemacetan dirasakan sejak masuk tol Bekasi Barat mengarah ke Cawang. "Masuk dari tol Bekasi Barat sampai Jatibening, keadaanya macet parah. Kendaraan seperti parkir, tidak jalan. Bahkan sejak Bekasi Tmur saya lihat sudah macet," ujar Ari.

Karena terjebak di dalam kemacetan, Ari pun tidak bisa mencari jalan pintas, ia pun terpaksa harus ikut merasakan kemacetan parah tersebut.

"Kalau ini nggak biasanya seperti ini, hari ini parah sekali macetnya," kata Ari yang bekerja di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Karena antrian kendaraan yang begitu padat, polisi untuk sementara mengalihkan lalulintas di tol Halim mengarah ke Tanjung Priok ke arah Cawang, namun demikian hingga saat ini Polisi masih terus melakukan evakuasi truk bermuatan peti kemas itu. (Adi)